Sabtu, 12 November 2011

Opening Ceremony Sea Games 2011 berlangsung meriah !


Meriah dan gegap gempita. Mungkin itulah kata-kata yang pantas untuk menggambarkan acara Opening Ceremony SEA Games XXVI yang dihelat di Stadion Jaka Baring, Palembang, Jumat (11/11/2011) malam.

Acara pembukaan SEA Games di Stadion Jaka Baring, Palembang, diawali dengan pesta kembang api. Ribuan kembang api berwarna-warni yang dinyalakan dengan durasi waktu mencapai lima menit itu membuat Stadion Jakabaring terlihat terang benderang dan penuh warna.

Acara kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan aksi teatrikal yang dibalut dengan seni tarian kontemporer yang menceritakan bagaimana hebatnya kerajaan Sriwijaya pada zaman dahulu kala.

Setelahnya, kembali dipertunjukkan sebuah aksi tarian memukau dengan judul merajut nusantara. Tarian tersebut terdiri atas gabungan berbagai seni tarian dari seluruh Indonesia, seperti tari piring, tari lilin, dan pendet. Kemudian, dikombinasikan dengan seni taru kontemporer dimana para mengenakan kostum ala hawai dengan gemerlap lampu berwarna hijau dan ada juga para penari yang menggunakan kostum kupu-kupu. Opening ceremony kemudian dilanjutkan dengan aksi pawai. dalam pawai tersebut, terdapat kapal raksasa dengan dihias maskot dari berbagai ikon masing-masing negara. Diantaranya, Malaysia dengan menara kembar petronasnya dan Indonesia dengan Komodonya, yang diproyeksikan sebagai salah satu dar new seven wonders.

Opening ceremony kemudian ditutup dengan penyalaan obor SEA Games. Legenda bulutangkis putri Indonesia Susi Susanti mendapatkan kehormatan untuk menyalakan obor tersebut.

Uniknya, Susi menyalakan obor SEA Games tersebut dengan aksi yang cukup unik. Dia terbang dari kapal Golden Pinisi dengan diarak tali menuju obor raksasa SEA Games.

Acara Opening Ceremony SEA Games XXVI kembali ditutup dengan pesta kembang api. Sekitar sebelas ribu kembang api dilepaskan di Stadion Jaka Baring dengan durasi mencapai sepuluh menit, membuat Stadion kebanggaan milik Palembang tersebut menjadi terang benderang dan penuh warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...