Sabtu, 12 November 2011

Festival Salju Sapporo, Festival Salju Terbaik di Dunia


Musim dingin adalah puncak aktivitas. Meskipun Februari ‘membeku’, Odori Park semarak oleh orang-orang yang bersiap untuk festival salju terbesar sepanjang tahun. Festival Salju Sapporo sudah tersohor di dunia, mengundang 2 juta pengunjung untuk datang ke Hokkaido setiap tahun. Para ‘pematung’ salju pun datang berkumpul dari seluruh dunia untuk saling berlomba.

Berbagai bentuk pahatan terlihat di sepanjang jalan, Hokkaido seperti sebuah kerajaan salju. Patung-patung itu bisa setinggi bangunan tiga lantai, berbentuk karakter kartun seukuran manusia, atau meniru monumen dan ikon termasyhur, semuanya terbuat dari es. Betul-betul mengagumkan! Malam hari adalah waktu terbaik untuk menikmati karya seni ini, saat lampu-lampu jalan menerangi dan mengubah Hokkaido menjadi negeri dongeng raksasa.

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki musim es atau salju. Satu-satunya kota yang menjadi tempat untuk merayakan festival salju adalah Sapporo yang juga menempati posisi kelima sebagai kota terbesar di Jepang.

Beberapa patung es berukuran super yang mendominasi di Festival Salju Sapporo berbentuk Hello Kitty, Godzilla, dan Mickey Mouse dan patung-patung lainnnya yang mirip dengan seekor rusa.
Festival ini berlangsung setiap tanggal 7 hingga 13 Februari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...